Apa Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata ? KLIK DISINI !

Apa Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata ?

Apa Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata ?

Apa Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata ? Mungkin Anda yang mengalami penyakit tersebut bertanya-tanya akan hal tersebut. Maka, untuk menjawab rasa penasaran Anda, disini kami akan memberikan sedikit informasi tentang apa saja yang menjadi Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata


Daging Tumbuh di Kelopak Mata atau Pterigium

Apa Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata ?
Apa Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata ?
Walaupun jarang kita jumpai,penyakit pterigium atau daging tumbuh di kelopak mata adalah penyakit tersering di Indonesia setelah penyakit katarak. Jika Anda mengalami hal demikian, segera periksakan atau obati dengan benar, sebab pertumbuhan daging pada kelopak mata akan secara perlahan menyebabkan penderitanya mengalami gangguan penglihatan ( kinerja mata menurun ). Tidak ingin kan hal itu terjadi pada Anda ?

Kunjungi >> Cara Mengobati Pterigium

Suharianti Dosen bagian Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran (FK) Unpad menyebutkan, daging tumbuh dikelopak mata atau dalam dunia medis disebut sebagai penyakit mata pterigium adalah suatu kondisi dimana terjadinya pertumbuhan lemak / selaput / jaringan fibrovaskular subepitel konjungtiva bulbi berbentuk segitiga yang melewati limbus terus menjalar ke kornea.

Lalu, Apa Penyebab Daging Tumbuh di Kelopak Mata ?

Sampai saat ini penyebab dari daging yang tumbuh di kelopak mata atau pterygium belum diketahui dengan pasti. Namun, diperkirakan bahwa faktor lingkungan, seperti cahaya iklim yang hangat, debu dan UV menjadi penyebab utama penyakit  Pterigium atau daging tumbuh di kelopak mata.

Salah satu penyebab pterigium ialah bahwa terlalu banyak paparan ultraviolet (UV). Hal ini terjadi lebih sering pada orang yang tinggal di iklim hangat dan menghabiskan banyak waktu di luar rumah di lingkungan cerah atau berangin. Orang yang matanya terkena unsur-unsur berbahaya secara teratur memiliki risiko lebih tinggi memiliki daging di kelopak mata. Selain itu, iritasi seperti debu, polusi lingkungan dan angin juga dapat menjadi faktor lain pertumbuhan daging di kelopak mata.

Pterygium / daging pada kelopak mata dapat menyebabkan jaringan parut yang parah pada kornea, hal ini jarang terjadi. Tetapi, jaringan parut pada kornea perlu dirawat karena bisa menyebabkan kehilangan penglihatan atau kebutaan.

Untuk mendeteksi seseorang menderita pterigium, dapat diketahui jika mengalami beberapa gejala nya, seperti :


  • Mata Berair
  • Penglihatan kabur
  • Mata merah
  • Mata panas
  • Pterigium dapat terjadi pada satu atau kedua mata
  • Mata terasa gatal
  • Terasa seperti ada benda asing di dalam mata
  • Mata selalu kering

Anda penderita pterigium ? Ingin Tahu rahasia Kesembuhannya ?

KLIK DISINI >> CARA MENGOBATI PRETIGIUM <<


Baca Juga ⇓

Obat Mata Bintitan Kena Kencing Kecoa

Obat Mata Juling

Cara Mengobati Mata Rabun Akibat Diabetes

Obat Mata Katarak

 posted by : Eye Care Softgel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *