Buah dan Sayuran Apa Saja yang Bagus untuk Mata ? | Obat Mata ALAMI

Buah dan Sayuran Apa Saja yang Bagus untuk Mata ?

Buah dan Sayuran Apa Saja yang Bagus untuk Mata ?

Selamat datang kembali di situs www.suplemenmata.web.id yang masih setia menemani Anda dalam memberikan informasi mengenai kesehatan mata. Dan pada kesempatan ini kami akan
membahas tentang buah dan sayuran yang bagus untuk kesehatan mata.


Makan banyak buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan-tidak hanya baik untuk kesehatan secara keseluruhan tubuh Anda, tetapi juga mendukung dan mempertahankan kesehatan mata dan membantu mencegah penyakit mata. Antioksidan adalah nama kolektif untuk zat seperti vitamin dan mineral yang melindungi sel-sel tubuh Anda dari molekul tidak stabil yang dikenal sebagai radikal bebas. Dengan pemahaman memilih buah-buahan dan sayuran sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, Anda dapat membuat pilihan diet yang dapat mendukung visi anda untuk menjaga kesehatan mata.

Di Bawah ini Buah dan Sayuran yang Bisa Anda Konsumsi untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda, Diantaranya :


Buah dan Sayuran Apa Saja yang Bagus untuk Mata ?

  • Sayuran Berdaun Hijau Gelap

Sayuran hijau merupakan sumber lutein antioksidan dan zeaxanthin paling tinggi. Antioksidan ini merupakan pigmen alami yang membantu mencegah degenerasi makula, yang dapat menyebabkan kebutaan. Lutein secara alami ditemukan dalam makanan seperti bayam, selada romaine dan brokoli, sementara zeaxanthin ditemukan dalam makanan seperti kale dan bayam. collard hijau dan lobak hijau adalah sumber besar dari kedua antioksidan.

  • Wortel dan Ubi Jalar

Wortel dan ubi jalar mengandung antioksidan beta karoten – pigmen alami yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda. beta karoten yang berharga dalam mempromosikan visi malam yang baik. “Menurut University of Maryland Medical Center, orang yang makan banyak makanan yang mengandung vitamin A, seperti wortel segar dan ubi jalar, juga memiliki risiko lebih rendah menderita katarak daripada orang yang tidak. Lainnya dalam buah-buahan berwarna kuning-oranye dan sayuran, seperti labu musim dingin, melon, aprikot, persik dan mangga juga merupakan sumber yang sangat baik dari beta karoten”.

  • Buah dan Sayuran Berawarna Merah

Buah dan sayuran berwarna merah adalah sumber vitamin C dan antioksidan penting untuk menjaga kesehatan mata yang baik. Vitamin C menggabungkan dengan antioksidan lain untuk membantu melindungi mata Anda dari degenerasi makula. Anda harus memberikan tubuh Anda dengan vitamin ini setiap hari karena tidak dapat membuat atau menyimpan vitamin C. Seiring dengan buah merah dan paprika, termasuk vitamin C yang kaya buah-buahan dan sayuran lainnya seperti blueberry, cranberry, semangka dan tomat dalam rencana makan Anda.

  • Alpukat

Alpukat mengandung lutein dan vitamin C dan E, yang semuanya mendukung visi sehat. degenerasi makula dewasa, juga dikenal sebagai AMD, adalah penyebab utama kebutaan di Amerika Serikat. Gangguan ini mempengaruhi bagian tengah retina, atau makula, yang mengakibatkan hilangnya penglihatan sentral yang jelas. “Menurut New York University Langone Medical Center, double-blind, kontrol plasebo dilakukan pada 3.640 orang pada tahap awal dari AMD menyarankan bahwa vitamin E, bila dikombinasikan dengan vitamin C, beta karoten dan seng, secara signifikan memperlambat perkembangan awal AMD.”

  • Kedelai

Kedelai adalah sumber yang sangat baik dari seng, jejak mineral penting yang ditemukan dalam setiap sel tubuh Anda. Zinc tidak hanya memainkan peran penting dalam penyembuhan luka dan fungsi sistem kekebalan tubuh yang tepat, hal ini juga penting untuk penglihatan yang baik. Bahkan, University of Maryland Medical Center melaporkan bahwa kebutaan malam adalah gejala defisiensi zinc.

Sponsored Link :

posted by : Eye Care Softgel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *